Rabu, 21 Maret 2018 15:40 WITA

SYL Gabung NasDem, Nurdin Halid Bilang Begini

Editor: Mulyadi Abdillah
SYL Gabung NasDem, Nurdin Halid Bilang Begini
Nurdin Halid saat bertemu Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi bergabung ke Partai NasDem, Rabu (21/3/2018). Gabungnya SYL di NasDem ini, bertepatan di momen konsolidasi NasDem di Manado.

Mantan Ketua Golkar Sulsel itu menyampaikan langsung niatnya bergabung NasDem, kepada ketua umumnya, Surya Paloh. Di DPP Partai NasDem, SYL diberikan tempat strategis.

Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui kabar SYL bergabung di Partai NasDem. Nurdin Halid pun menyampaikan selamat.

"Saya mengucapkan selamat. Semoga beliau berguna di NasDem," kata Nurdin Halid kepada Rakyatku.com.

Nurdin Halid menambahkan, bergabungnya SYL ke Partai NasDem tidak begitu berpengaruh terhadap partai. Sebab kata dia, masih banyak kader Golkar lainnya yang juga punya kapabilitas yang lebih baik.

Partai Golkar juga, dikatakan Nurdin Halid tidak merasa kehilangan dengan hengkangnya SYL yang pernah berebut kursi Ketua Umum DPP Golkar ini.

"Kalau kader terbaik, tidak mungkin pindah partai. Dan Golkar sama sekali tidak kehilangan, karena di Golkar banyak kader handal dan tahan banting," tambahnya.

Sementara itu, ketua DPP Golkar lainnya, Aziz Syamsuddin yang dikonfirmasi mengaku kaget dengan kabar tersebut.

"Masak sih. Kan beliau salah satu pengurus Golkar," kata Aziz singkat melalui pesan WhatsApp.