Rabu, 21 Maret 2018 13:29 WITA

Curi Motor di Bone, Dibekuk di Makassar

Penulis: Herman
Editor: Mays
Curi Motor di Bone, Dibekuk di Makassar
Harianto alias Ambo

RAKYATKU.COM, BONE -- Berakhir sudah pelarian Harianto Alias Ambo (15), pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Kabupeten Bone.

Ambo diringkus polisi di Jalan Bayam Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bontoala Makassar, Selasa malam  (20/3/2018) sekira pukul 21.00 Wita.

Sebelumnya, Ambo ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian motor pada  17 Maret 2018 lalu, namun akhirnya setelah dilakukan pencarian Ambo berhasil diamankan di tempat persembunyiannya di Makassar.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Negara yang dikonfirmasi Rabu (21/3/2018), membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, sebelumnya dia menangkap rekan pelaku dan dan setelah dilakukan pengembangan, Ambo akhirnya berhasil diringkus.

"Jumat 16 Maret itu, kami berhasil menangkap rekan pelaku bernama Awal, dan setelah kami interogasi awal mengakui dia dibantu oleh rekannya bernama Ambo, dan akhirnya kita juga lakukan pengejaran," kata AKP Dharma, Rabu, (21/3/2018).

loading...

Setelah Awal diringkus, lanjut AKP Dharma, anggota Resmob mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan setelah dicek ternyata benar dan langsung dilakukan penangkapan.

Dari hasil interogasi, Harianto alias Ambo mengakui perbuatannya, telah mencuri sebuah motor merek Honda Beat dengan nopol DW 2059 AB milik korban bernama Irwandi, yang saat itu diparkir di samping rumah korban dengan kunci terpasang.

"Penangkapann ini dibantu oleh Resmob Polda Sulsel, dan saat ini pelaku telah diserahkan ke Polsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Loading...
Loading...