Rabu, 21 Maret 2018 10:14 WITA

Lewat Micin Generasi, FABT Kenalkan Budaya Lokal ke Anak-anak

Editor: Aswad Syam
Lewat Micin Generasi, FABT Kenalkan Budaya Lokal ke Anak-anak
Personel FABT, memberikan pembentukan karakter lewat Micin Generasi di Lembang-lembang, Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Guna berbagi ilmu soal budaya lokal dan pengembangan karakter anak, Forum Anak Butta Toa (FABT) Kabupaten Bantaeng, menggelar Membagi Ilmu Cinta Generasi (Micin Generasi).

Kegiatan Micin Generasi, sudah menjadi kegiatan rutin yang setiap minggu digelar Forum Anak Butta Toa (FABT) Kabupaten Bantaeng.

Kali ini, FABT Bantaeng menggelar Micin Generasi bersama sekitar 41 anak di Teras Baca Lembang-lembang, di Kampung Lembang-lembang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. 

Dengan mengusung tema "Bergembira dengan Musik", para anggota FABT mengajak bermain sambil mengajarkan tentang lagu-lagu anak. Bahkan, para anak-anak setempat pun tampak bersemangat mengikutinya. Terlebih lagi dibentuk kelompok dan diadakan lomba bernyanyi lagu anak.

Pemilik Teras Baca Lembang-lembang, Baharuddin, sangat mengapresiasi kegiatan Micin Generasi.

"Sebelum adanya kegiatan Micin Generasi, anak-anak tidak terarah dalam bermain. Tapi hadirnya Micin Generasi akan mengarahkan anak pada pengembangan karakter, juga belajar beradaptasi serta percaya diri," ungkap pria yang akrab disapa Dion ini, Rabu (21/3/2018).

Sementara itu, Ketua FABT Kabupaten Bantaeng, Muhammad Fadli Tamsir mengatakan, teman-teman FABT turut senang, karena anak-anak yang hadir semuanya bahagia.

"Bahkan jadinya tidak bikin stres, karena biasanya lain yang disuruhkan lain juga yang dilakukan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan harapan, serta bisa berdampak sangat baik bagi anak-anak," harapnya.