Selasa, 20 Maret 2018 22:36 WITA

Bila Lelang Jabatan Terbukti Politis, ARA: Kami Tak Akan Tinggal Diam

Editor: Fathul Khair Akmal
Bila Lelang Jabatan Terbukti Politis, ARA: Kami Tak Akan Tinggal Diam
Adi Rasyid Ali (kanan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lelang jabatan di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar terus menuai pro dan kontra. Bahkan sebagian pihak menilai, jika rencana yang digagas Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal ini bersifat politis.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) ikut mempertanyakan tujuan lelang jabatan yang sudah dalam tahap pembahasan di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) itu.

"Kalau tujuannya untuk mengisi kekosongan jabatan, oke saja, selama ada izin dari Kemendagri. Tapi kalau sampai melakukan mutasi, itu harus melalui pertimbangan khusus," kata ARA pada Rakyatku.com, Selasa (20/3/2018).

Oleh karena itu, ARA mengaku akan terus melakukan pengawasan terhadap rencana itu. Diakui ARA, pihaknya sudah banyak menerima laporan terkait hal tersebut.

"Saya hanya bisa bilang. Kalau sampai ada pengancaman kepada ASN (Aparatur Sipil Negara), untuk berpihak pada pasangan calon tertentu, maka kami tidak akan tinggal diam," pungkasnya.