Selasa, 20 Maret 2018 00:13 WITA

Pjs Bupati Bone Hadiri HUT Satpol-PP di Gowa

Editor: Aswad Syam
Pjs Bupati Bone Hadiri HUT Satpol-PP di Gowa
Kabid Linmas Satpol PP Bone, AM Ikbal, menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, BONE -- Pejabat Sementara Bupati Bone Andi Bhakti Haruni, menghadiri acara HUT ke-68 Satpol-PP di Kabupaten  Gowa, Provinsi Sulsel, Senin, (19/3/2018).

Sambutan seragam menteri dalam negeri  yang dibacakan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menceritakan sejarah singkat Satpol PP yang terbentuk 3 Maret 1950 di Yogyakarta.

"Motto dari satuan ini adalah praja wibawa, yang diartikan sebagai sarana yang di bawahi pemerintah daerah untuk menjaga ketertiban umum dan penegakan Perda," kata Syahrul Yasin Limpo dalam amanahnya.

Dalam kesempatan itu, SYL juga berpesan bahwa setelah 10 tahun bersama-sama mengawal pemerintahan, tanpa adanya pergolakan maupun bencana yang signifikan, dia bangga terhadap Satopol PP.

"Ini upacara ke-10 dan terakhir saya sebagai gubernur, kalian membuat saya bangga hari ini. Tegak luruslah atas nama pemerintah, terima kasih atas upacara hari ini saya bangga," tegasnya.

Sementara Pjs Bupati Bone Andi Bhakti Haruni yang dikonfirmasi mengatakan, sedikitnya dalam upacara tersebut dihadiri sedikitnya 24 kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, dan sekaligus pemberian penghargaan kepada para kasat.

"Gubernur Sulsel menyerahkan piagam penghargaan Satpol PP teladan, Satlinmas Teladan dan Petugas tindak internal terbaik kepada 24 Kabupaten. Untuk Bone diwakili oleh Kabid Linmas A.M. Ikbal," kata Bhakti Haruni.