Senin, 19 Maret 2018 16:27 WITA

PK5 Center Diresmikan, Pedagang Dilarang Berjualan di Jalan Sunu

Editor: Adil Patawai Anar
PK5 Center Diresmikan, Pedagang Dilarang Berjualan di Jalan Sunu
Deng Ical.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai melakukan persiapan relokasi pedagang dari Jalan Sunu ke Pedagang Kaki Lima (PK5) Center Jalan Kartini.

Bahkan, Pemkot Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM telah selesai mendata jumlah pedagang yang bakal menempati kawasan kuliner terbesar yang terletak di area Lapangan Karebosi itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengungkapkan, ada sekira 46 pedagang yang sudah tercatat dan bakal segera di relokasi ke PK5 Center Jalan Kartini.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini menegaskan, apabila PK5 Center Jalan Kartini telah diresmikan dan semua pedagang telah direlokasi. Maka Jalan Sunu harus bebas dari PK5.

"Kalau pedagang sudah dipindahkan. Sudah pasti aktifitas pedagang kaki lima di jalan itu tidak diperbolehkan lagi," kata Deng Ical pada Rakyatku.com, saat ditemui usai pembukaan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam Bakti Huria, Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Senin (19/3/2018).

Pasalnya, tujuan Pemkot Makassar menyiapkan PK5 Center, yaitu agar tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pedestrian atau bahu jalan.