Senin, 19 Maret 2018 13:18 WITA

Terobosan Rastra 15 Kg, Daerah Lain Contoh Parepare

Editor: Nur Hidayat Said
Terobosan Rastra 15 Kg, Daerah Lain Contoh Parepare

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Terobosan Pemerintah Kota Parepare dengan menambah jatah beras masyarakat sejahtera (Rastra), diapresiasi daerah lain.

Buktinya, daerah lain datang mengonsultasikan kebijakan ini ke Parepare, dan siap mencontoh. Hal ini Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, Senin, 19 Maret 2018.

"Itu terobosan, dan menjadi satu-satunya di Indonesia. Makanya daerah lain datang mengkonsultasikan ke Parepare," Ato, sapaan akrab Rahmat, Senin (19/3/2018).

Kebijakan pusat, Rastra itu dijatah hanya 10 kilogram per rumah tangga atau KK. Namun, Pemkot Parepare mengeluarkan kebijakan sendiri dengan menambah 5 kg, menjadi 15 kg per KK.

"Kalaupun ada masalah di lapangan, seperti jatah Rastra itu dibagi-bagi, itu hanya ulah oknum. Jangan terus menyalahkan pemerintah, karena pemerintah sudah berupaya memperjuangkan masyarakatnya dengan menambah jatah Rastra," tegas Rahmat yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Parepare.

Calon petahana Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), dalam beberapa kali kampanye mengatakan, sudah menyampaikan ke pemerintah pusat, bahwa masyarakat Parepare tidak mengenal Rastra 10 kg, yang ada Rastra 15 kg. 

Karena itu, Taufan sudah meminta restu pemerintah pusat untuk menambah, dan disetujui. "Soal kualitas beras yang kadang dipelintir lagi, itu kan dari Bulog. Bulog tidak mungkin mengeluarkan beras yang tidak berkualitas," ucapnya.