Senin, 19 Maret 2018 10:27 WITA

Gatot Sampaikan Langsung Niat Jadi Capres, Begini Respons Prabowo

Editor: Abu Asyraf
Gatot Sampaikan Langsung Niat Jadi Capres, Begini Respons Prabowo
Prabowo Subianto berbincang bersama Try Soetrisno dan Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Niat mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menjadi calon presiden ternyata tak main-main. Dia sudah menemui langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk meminta restu.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. Gatot disebut datang langsung menemui mantan menantu Presiden Soeharto itu. Gatot menyampaikan langsung niatnya untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Pak Prabowo dan Pak Gatot merupakan sahabat. Hubungan beliau berdua sangat bagus. Bahkan, Pak Gatot sudah datang ke Prabowo untuk menyampaikan keinginan beliau maju di Pilpres 2019," kata Andre seperti dikutip dari Detik.com, Senin (18/3/2018).

"Pak Prabowo mendengarkan apa yang disampaikan dan keinginan Pak Gatot ke Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Memang kalau untuk jadi capres Gerindra, Pak Gatot akan kesulitan karena kami sudah solid dan sepakat mencapreskan Pak Prabowo," tambah Andre.

Mungkinkah Gatot akan berpasangan dengan Prabowo? Ketua DPP Partai Gerindra Habiburrokhman mengungkapkan, Prabowo adalah sosok yang fleksibel dan layak disandingkan dengan siapa saja. Namun dia menyebut, kecil kemungkinan peluang Prabowo bersanding dengan Gatot Nurmantyo pada bursa Pilpres 2019 nanti.

Menurut Habiburrokhman, Gatot adalah salah satu tokoh yang negarawan dan sangat berkualitas. Namun, dia menegaskan, Prabowo yang sudah dipastikan diusung menjadi Capres dari partai Gerindra tidak akan bersanding dengan tokoh yang juga jebolan militer.

"Kalau cawapres pak Gatot itu kecil kemungkinan. Karena sama-sama militer, padahal kita ini kan beragam ada tokoh ulama, birokrat. Tapi yang pasti, Pak Prabowo itu dengan siapa-siapa aja cocok, Yusril cocok, AHY bagus juga, dengan TGB cakep, dengan mbak Puan bagus," kata Habiburrokhman seperti dikutip dari Republika, Senin (19/3/2018).

Dia mengungkapkan, sejauh ini Partai Gerindra tidak pernah memiliki konflik atau perseteruan dengan partai politik manapun. Dia memastikan, semua parpol yang pernah bekerja sama dan berkoalisi dengan partai Gerindra semuanya happy.

"Coba tanya Zulkifli Hasan yang pernah berkoalisi dengan Gerindra gimana rasanya? Terus coba tanya PKS pernah ada keluhan? Gak ada (keluhan) semua happy bahkan ketagihan," jelas dia.