Minggu, 18 Maret 2018 16:10 WITA

Tak Terduga, Surat Lamaran Steve Jobs Terjual Rp2,3 Miliar

Editor: Abu Asyraf
Tak Terduga, Surat Lamaran Steve Jobs Terjual Rp2,3 Miliar
Surat lamaran Steve Jobs

RAKYATKU.COM - Dibuat saat berusia 18 tahun, surat lamaran kerja milik mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, terjual dengan harga 174 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,3 miliar. Harga tersebut tiga kali lebih tinggi dari perkiraan rumah lelang.

Surat lamaran bersejarah tersebut terjual kepada seorang pengusaha Inggris yang meminta identitasnya dirahasiakan, demikian seperti dikutip dari Reutes.

Surat lamaran kerja yang dibuat pada 1973 silam itu sendiri dibuat saat Jobs berusia 18 tahun. Di surat tersebut, terlihat bahwa Jobs saat itu masih menempuh pendidikan di Reed College, Oregon, Amerika Serikat.

Dalam kolom "Kemampuan Khusus", Jobs menulis "Insinyur Teknik atau Perancang Digital". Dalam surat, ia juga menyatakan memiliki kartu SIM.

Dokumen tersebut tidak menyebutkan posisi dan jabatan tempat Jobs melamar. Jobs sendiri diketahui mendirikan Apple bersama temannya tiga tahun kemudian.

loading...

RR, rumah lelang yang melakukan penjualan tersebut menyatakan, tingginya harga surat lamaran memang menunjukkan pengaruh Jobs yang sangat besar.

"Banyak pembeli kami yang meraup keuntungan dari teknologi yang diciptakan Apple. Kami rasa, barang milik Jobs lainnya juga akan menghasilkan nilai tinggi," kata RR dalam pernyataannya seperti dikutip dari Uzone.id, Minggu (18/3/2018).

Barang-barang personal milik Jobs yang pernah terjual sendiri, antara lain buku manual Apple Mac OS X yang ditandatangani oleh Jobs pada 2001 dan kliping surat kabar yang langka dari 2008 yang menampilkan gambar Jobs.

 

Loading...
Loading...