Jumat, 16 Maret 2018 13:47 WITA

Spesialis Pencuri Motor, Mahasiswa di Makassar Ditembak Polisi

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Spesialis Pencuri Motor, Mahasiswa di Makassar Ditembak Polisi
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Resmob Polda Sulsel mengamankan terduga pelaku pencurian motor di Jalan Gunung Lompo Batang, Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, pada Jumat (16/32018).

Pelaku yang diamankan merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar. Dia adalah Herlangga alias Herlan (21). Penangkapan pelaku bermula saat petugas mendapat informasi mengenai keberadaannya.

"Setelah mendapat informasi, Kanit Resmob Polda Sulsel memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya pelaku berhasil ditangkap," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (16/3/2018).

Setelah diamankan, pelaku selanjutnya dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa tempat.

"Dari hasil interogasi diketahui jika pelaku telah berulangkali melakukan pencurian motor, yang diakui pelaku kurang lebih 11 TKP berbeda," jelasnya.

loading...

Setelah diperiksa, pelaku kemudian dibawa untuk mencari barang bukti hasil curian di bilangan Jalan Nuri. Hasilnya motor Mio Z diamankan. Sayangnya, dalam perjalan pulang, pelaku berusaha kabur hingga akhirnya ditembak polisi.

"Pada saat perjalanan, pelaku berusaha melarikan diri sehingga personil memberikan tembakan peringatan tetapi tidak dihiraukan, anggota kemudian melumpuhkan dengan tembakan di betis," tukasnya.

 

Loading...
Loading...