Rabu, 15 Juni 2016 14:01 WITA

Danny Tunjuk Ramzah Tabraman Sebagai Jubir

Penulis: Trio Rimbawan
Editor: Vkar Sammana
Danny Tunjuk Ramzah Tabraman Sebagai Jubir

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Untuk membuka informasi secara transparan kepada masyarakat, Wali Kota Makassar, M Ramdhan 'Danny' Pomanto menunjuk juru bicara (jubir) khusus untuk bidang hukum pemerintah di lingkup Pemkot Makassar.

Adalah Ramzah Tabraman yang kini resmi menjadi juru bicara sekaligus penasehat khusus untuk Danny Pomanto.

Danny mengatakan, langkahnya menunjuk juru bicara dan penasehat merupakan cara yang jitu agar ia bisa fokus mengurus kepentingan rakyat, serta untuk pembangunan Kota Makassar ke depan dua kali tambah baik.

"Sejak Februari sudah ada SK nya, jadi saya tunjuk beliau (Ramzah) adalah untuk membantu saya untuk menjelaskan ke publik ataupun ke media tentang bagaimana kebijakan publik khususnya dalam masalah-masalah hukum di pemkot," ujar Danny, yang didampingi Ramzah saat berada di Rujab Wali kota, Rabu, (15/6).

Danny menjelaskan, dia menunjuk jubir, hal itu bukanlah sebagai tameng atau untuk membela apa yang menjadi kebijakannya selaku wali kota makasaar demi kepentingan rakyat.

"Jadi ini sebagai corong dan penyampai pesan supaya tidak ada kekeliruan di publik tentang kebijakan-kebijakan yang ada, kan kita mau fokus bekerja untuk kota."jelasnya.

loading...

Sementara, Ramzah Tabraman mengaku sangat siap menjadi juru bicara, dan ia berjanji akan menjalankan amanah sebagai jubir ataupun penasehat wali kota dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi.

Bahkan ia mengaku tetap akan bekerja secara profesional mengemban tugas selaku penasehat dan jubir. Dimana dirinya akan menjawab ke publik atau ke media secara proporsional apa yang menjadi kebijakan wali kota dalam persoalan- persoalan hukum saat ini.

"Ketika saya ditanya menyangkut kebijakan hukum wali kota atau pemerintah kota itu akan saya jawab secara transparan, dan saya terima tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi saya sebagai jubir dan penasehat. Dan kalau ada yang salah pasti akan kita bilang itu salah begitupun sebaliknya."kata ketua gerakan pemberantasan korupsi sulsel ini.

Dia menambahkan semua persoalan-persoalan hukum yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah kota yang berdampak ke masyarakat harus dia ketahui secara detail, agar tak ada tumpang tindih sehingga bisa diselesaikan dengan baik.

"Saya bilang ke pak wali bahwa saya terima amanah ini dengan catatan semua persoalan hukum yang ada sekarang di pemerintah kota akan saya telusuri dan ketahui secara mendalam, supaya saya buka ke publik bahwa ini loh masalahnya, dan begini nanti solusinya, jadi saya bukanlah bampernya pak wali kota."pungkasnya.

Loading...
Loading...