Kamis, 15 Maret 2018 02:30 WITA

Pergoki Staf Kantor Camat Bolos, Sukri Tunggu di Kantor Bupati

Editor: Abu Asyraf
Pergoki Staf Kantor Camat Bolos, Sukri Tunggu di Kantor Bupati
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali memeriksa absensi pegawai kantor Kecamatan Ujungbulu, Rabu (14/3/2018).

RAKYATKU.COM - Sejumlah pegawai di kantor kecamatan di Kabupaten Bulukumba dilaporkan membolos usai jam istirahat. Saat beristirahat siang, mereka tidak kembali lagi ke kantor.

Padahal jam kerja berlangsung pukul 07.30 hingga pukul 16.00 pada hari Senin hingga Jumat.

Pegawai membolos itu ditemukan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (14/3/2018).

"Kami dapat laporan, rata-rata tidak ada pegawai yang masuk setelah jam istirahat. Ini sangat memalukan bagi kita semua," kata Sukri geram, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, jika aparat ogah-ogahan masuk kantor seperti itu, maka negara bisa rusak. Padahal, negara sudah mengeluarkan biaya yang besar untuk menggaji mereka, tetapi mereka tidak melaksanakan kewajibannya dengan baik.

Bupati melalui BKPSDM akan memberikan sanksi tegas terhadap ASN yang lalai dalam menjalankan tugas, khususnya yang ditempatkan di bidang pelayanan masyarakat.

Para pegawai yang bolos dicatat dan dilaporkan ke kepala BKPSDM. Para pegawai tersebut diwajibkan mengikuti apel pagi di halaman kantor bupati keesokan harinya.