Rabu, 14 Maret 2018 23:15 WITA

Gali Potensi Industri Sulsel, Mandiri Gandeng PJI Gelar FGD

Editor: Abu Asyraf
Gali Potensi Industri Sulsel, Mandiri Gandeng PJI Gelar FGD
Abdullah Rattingan

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bank Mandiri bekerja sama dengan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel akan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), Kamis (15/3/2017).

FGD ini membahas tema "Menggali Potensi dan Strategi Industrialisasi di Sulawesi Selatan". Tenpatnya di Cafe The Boss, Jalan Botolempangan, Makassar.

Kegiatan ini akan menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu Department Head Industry and Regional Research PT Bank Mandiri Dendi Ramdani, Ketua Kadin Sulsel HM Zulkarnain Arief, Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil, dan Ekonom Unhas Makassar Agussalim.

Pesertanya berasal dari kalangan jurnalis, mahasiswa, pengusaha, dan stakeholders lainnya.

Ketua PJI Sulsel, Abdullah Rattingan, Rabu (14/3/2018) mengatakan, FGD ini bertujuan menggali lebih jauh potensi pengembangan sektor industri di Sulawesi Selatan. Terkait tantangan dan hambatan yang ditemui dalam akselerasi industrialisasi, serta solusi dan strategi mengatasi tantangan dan hambatan tersebut.

"FGD ini akan melibatkan stakeholders, yaitu pemerintah daerah (Dinas Perindustrian dan Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan), pelaku usaha, perbankan, dan universitas. Diharapkan pihak-pihak terkait ini dapat berdiskusi dan merumuskan solusi konstruktif dan strategi jitu untuk pengembangan bisnis dan strategi sektor industri pengolahan di Sulawesi Selatan," jelas Doelbeckz, sapaan Abdullah Rattingan.

Menurutnya, presentasi dan diskusi mencakup kondisi perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan, perkembangan sektor industri manufaktur di Provinsi Sulawesi Selatan, serta hambatan dan kendala industrialiasasi di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Termasuk apa yang telah dan akan dilakukan pemerintah dalam mendorong industrialisasi di Provinsi Sulawesi Selatan serta solusi dan strategi untuk mendorong industrialisasi di Sulawesi Selatan," ujar jurnalis Harian Rakyat Sulsel ini. 

Tags

Berita Terkait