Rabu, 14 Maret 2018 22:30 WITA

PKL Center Kartini Tidak Disewakan, Pedagang Hanya Bayar Listrik, Air, dan Pajak

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Abu Asyraf
PKL Center Kartini Tidak Disewakan, Pedagang Hanya Bayar Listrik, Air, dan Pajak
PKL Center di Jalan Kartini, Makassar, siap digunakan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah merampungkan pembangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) Center di Jalan RA Kartini.

Melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, pemerintah kemudian membuka kesempatan bagi masyarakat atau pedagang yang ingin berjualan kawasan kuliner tersebut.

Staf Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar sekaligus panitia pendaftaran, Yakob mengatakan, pedagang yang berjualan di PKL Center Jalan RA Kartini, akan mendapat stan secara gratis, tanpa dipungut biaya sewa.

"Di PKL Center Kartini sudah kita siapkan stan Kakilima'ta. Nah, stan itu bisa digunakan pedagang secara gratis," kata Yakob pada Rakyatku.com, Rabu (14/3/2018).

Pedagang yang akan berjualan di PKL Center Jalan RA Kartini, lanjut Yakob, hanya akan dibebankan biaya untuk pembayaran listrik dan air, serta pajak.

Diketahui melalui Dinas Koperasi dan UMKM, pemerintah telah membuka pendaftaran bagi masyarakat Kota Makassar yang ingin berjualan di PKL Center di Jalan RA Kartini.

"Kuota pendaftar yang kami terima sangat terbatas. Hanya untuk 200 pedagang. Karena stan Kakilima yang disediakan di kawasan PKL center jumlahnya cuma 250 unit. Sementara 50 unit sisanya akan ditempati para pedagang yang direlokasi dari sejumlah lokasi," pungkasnya.