Kamis, 15 Maret 2018 05:00 WITA

Amati Bokong 12 Jam, Anda Bisa Dapat Penghasilan Rp800 Juta Setahun

Editor: Abu Asyraf
Amati Bokong 12 Jam, Anda Bisa Dapat Penghasilan Rp800 Juta Setahun
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Bingung mau kerja apa selepas kuliah? Kondisi ini dialami banyak orang. Ternyata banyak pekerjaan berpenghasilan menggiurkan yang tak pernah dipikirkan orang.

Dikutip dari Kumparan.com, setidaknya ada lima pekerjaan sederhana, namun penghasilannya menggiurkan. Pekerjanya pun tak perlu banting tulang. Ada yang hanya duduk-duduk dan mengandalkan penglihatan. 

Berikut lima pekerjaan yang jarang dipikirkan orang:

1. Penghalang pelat mobil

Layaknya Indonesia, Iran juga memberlakukan kebijakan pelat ganjil genap untuk mengurangi kemacetan. Namun, banyak pengendara yang bandel dan memilih untuk mengakalinya dengan menyewa orang untuk menutupi pelat mobil mereka dari sorotan kamera CCTV yang terpasang di ruas jalan. 

Saat mobil melintas pelan, Anda cukup berjalan rapat tepat di belakang pelat mobil tersebut hingga lolos dari pantauan CCTV.

2. Pencicip makanan hewan

Bagi pecinta hewan sejati, bisa mencoba sebagai pencicip pet food profesional. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mencicipi rasa pet food, apakah nikmat atau aman untuk dikonsumsi hewan. 

3. Tamu bayaran di pesta pernikahan

Di Jepang, ada beragam profesi unik yang tak terbayangkan sebelumnya. Salah satunya menjadi tamu bayaran untuk meramaikan pesta pernikahan pengantin Jepang. 

Profesi unik ini tercipta akibat banyaknya jumlah pengantin yang merasa gengsi akibat tak punya banyak teman. Agar terhindar dari rasa malu, kebanyakan pengantin menyewa "tamu palsu" untuk memeriahkan pesta.

4. Pengecek jenis kelamin ayam

Inilah salah satu pekerjaan santai, namun berpenghasilan menggiurkan. Anda cukup memeriksa jenis kelamin ribuan anak ayam yang baru lahir di peternakan. Anda hanya memegang dan mengangkat setiap anak ayam dan memilah sesuai dengan gender, apakah jantan atau betina, untuk selanjutnya diekspor ke luar negeri.

Di Inggris, profesi unik ini digaji hingga Rp800 jutaan setahun. Meski digaji tinggi, banyak orang yang enggan menekuni pekerjaan ini karena harus memandangi bokong alias pantat ribuan ekor anak ayam selama 12 jam sehari.

5. Pendorong profesional

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa kereta Jepang selalu penuh sesak akibat dipadati penumpang. Terlebih di jam-jam sibuk. Puluhan ribu penumpang berjubel setiap hari untuk pergi ke sekolah, kampus, atau bekerja. 

Saking penuhnya, tak jarang penumpang harus rela tergencet bak ikan sarden. Agar pintu kereta tetap bisa menutup dengan baik, stasiun mempekerjakan professional pusher atau pendorong profesional. Hanya orang yang bertenaga kuat yang bisa melakoni pekerjaan ini. 

Berita Terkait