Rabu, 14 Maret 2018 19:07 WITA

Siap-siap, Sulsel Memenuhi Syarat Terima CPNS 2018

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Siap-siap, Sulsel Memenuhi Syarat Terima CPNS 2018
Andi Arwien Azis

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel dipastikan bisa menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pasca memenuhi persyaratan dari pemerintah pusat. 

Syarat tersebut yakni belanja pegawai Pemprov Sulsel di bawah angka 50 persen, baik saat tahun anggaran 2017 dan 2018. 

Kemenpan RB sebelumnya menegaskan, pemerintah tidak memberikan tambahan formasi CPNS bagi Pemda yang belanja pegawainya di atas 50 persen.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemprov Sulsel Andi Arwien Azis mengatakan, belanja pegawai di Pemprov Sulsel hanya 33 persen, bahkan lebih kecil dari tahun lalu yang sebesar 34 persen. 

"33 persen tersebut sudah termasuk di dalamnya anggaran pembayaran tukin (tunjangan kinerja) atau TPP, yang membuat belanja pegawai naik seteleh pengalihan SMA/SMK ke provinsi," ucap Andi Arwien Aziz kepada Rakyatku.Com, Rabu (14/3/2018). 

Plt Wali Kota Palopo ini menegaskan, tentu sangat memungkinkan untuk Pemprov Sulsel menerima CPNS tahun ini dengan melihat belanja pegawai. "Apalagi pemprov memang membutuhkan pegawai, jadi sangat memungkinkan Pemprov terima CPNS," tutupnya. 

Sebelumnya, BKD Sulsel telah mengusulkan jumlah formasi kebutuhan pegawai sebanyak 2.700. Namun yang hanya di terima oleh KemenPAN-RB hanya sebanyak 400.