Rabu, 14 Maret 2018 18:46 WITA

Driver GoJek Unjuk Rasa, Grab Ajak Mitranya Kopdar

Editor: Adil Patawai Anar
Driver GoJek Unjuk Rasa, Grab Ajak Mitranya Kopdar
Aksi Gojek di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan driver GoJek (GoCar) di Makassar melakukan aksi unjuk rasa di tiga tempat berbeda di Makassar, Rabu (14/3/2018).

Para driver mengeluhkan aturan baru perusahaan yang membuat berkurangnya insentif yang diterima. Aksi dilakukan di Kantor Gojek Jalan Bulukunyi, DPRD Sulsel, dan Kantor Gubernur Sulsel.

“Kami turun ke jalan karena menduga ada kecurangan dari pihak GoCar yang bisa merugikan kami sebagai pengendara,” kata Hidayat Rahmat Ramli selaku Jenderal Lapangan.

Aksi ini sempat memacetkan area sekitar titik aksi. Namun, aksi berlangsung damai dengan pengawalan pihak keamanan.

Aksi serupa bukan kali pertama. Perusahaan penyedia jasa transportasi online kerap mendapat protes dari para mitranya (driver) lantaran dinilai kerap membuat kebijakan yang merugikan.

Driver GoJek Unjuk Rasa, Grab Ajak Mitranya Kopdar

Di tempat terpisah, perusahaan transportasi daring lainnya, Grab, terus melakukan komunikasi intensif dengan mitranya. Grab Makassar melakukan temu mitra atau kopi darat (kopdar) untuk menjalin keakraban dan membangun komunikasi.

Public Affair Grab Makassar Akmal Khaer mengatakan, pihaknya rutin menggelar berbagai kegiatan bersama mitra.

“Kegiatan kopdar ini dilakukan manajemen Grab untuk menjaga silaturahim dengan mitra nya dan juga mensosialisasikan program lawan kecurangan atau bermain ‘tuyul tuyul’,” kata Akmal.

Tags