Kamis, 15 Maret 2018 07:30 WITA

Bongkar Foto 11 Tahun Lalu, Pasutri Ini Kaget Tertangkap Kamera Tanpa Sengaja

Editor: Abu Asyraf
Bongkar Foto 11 Tahun Lalu, Pasutri Ini Kaget Tertangkap Kamera Tanpa Sengaja
Xue dan Ye berfoto di tempat yang sama sebelum menikah 11 tahun kemudian.

RAKYATKU.COM - Pasangan suami istri ini kaget ketika sama-sama membuka koleksi foto mereka yang diambil 11 tahun sebelum menikah. Mereka takjub dengan apa yang disaksikannya.

Pasangan suami istri (Pasutri) itu yakni Ye dan Xue. Mereka warga Chengdu, China. Sebelas tahun sebelum menikah, mereka berdua ternyata sempat tertangkap kamera tanpa sengaja di lokasi yang sama, yakni di Qingdao.

Keduanya mengabadikan foto masing-masing di taman itu. Ternyata jauh di belakang sana, ada foto Ye yang kini jadi suaminya. Begitu pula saat sang suami berfoto, ternyata ada Xue itu yang jadi latar belakang. Padahal, saat itu mereka belum saling kenal. Mereka pun tak saling memperhatikan ketika itu.

China adalah negara dengan lebih dari satu miliar orang dan mereka tidak berada di kota kecil di mana mereka tumbuh besar. Di kota besar Qingdao yang luas, kemungkinan memiliki pertemuan dekat dengan pasangan seumur hidup masa depanmu sangatlah tipis.

Lebih dari satu dekade setelah foto itu diambil, pasangan tersebut bertemu di Chengdu, menikah dan memiliki anak. Di rumah Xue mereka menemukan foto yang sudah lama terlupakan.

"Kudengar dia menyebutkan sebelumnya bahwa dia pernah ke Qingdao, sementara aku juga pernah pergi ke Qingdao dan berfoto di May Fourth Square. Kami belum mengetahui sebelumnya," kata Ye kepada Chengdu Business Daily.

Dia mengenali dirinya sendiri di foto Xue seketika itu juga. "Ketika saya melihat foto itu, saya terkejut dan merinding, itu adalah pose saya, foto saya ada dari sudut yang berbeda," katanya.

Teman-teman pasangan tersebut telah menafsirkan foto itu sebagai tanda bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama. Sementara pasangan itu sendiri terkejut dengan kekuatan takdir dan percaya bahwa perjumpaan tersebut adalah sebuah keajaiban.

Qingdao sekarang menjadi tempat khusus di hati mereka. "Tampaknya Qingdao tentu salah satu kota paling istimewa bagi kita. Ketika anak-anak lebih dewasa, kita akan pergi ke Qingdao lagi dan akan mengambil foto lagi," katanya.