Rabu, 14 Maret 2018 17:57 WITA

ACT Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Jalan Daeng Toa

Editor: Adil Patawai Anar
ACT Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Jalan Daeng Toa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, Jalan Perumahan Swadaya Mas, Jalan Toa Daeng, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa malam (13/3/2018). Kebakaran ini mengakibatkan delapan rumah warga hangus terbakar. 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana. Total ada 20 Kepala keluarga dengan 65 jiwa yang harus kehilangan rumah beserta barang-barang berharganya. Di antara 58 jiwa tersebut, ada satu warga lansia dan 5 balita. 

"Kami sudah siap menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan ini datang dari berbagai pihak yang ada di Makassar," ujar Mustafa, staf bagian komunikasi ACT kepada Rakyatku.Com, Rabu (14/3/2018).

Mustafa menyebut bantuan tersebut datang dari Menara Dani Pompo, Bosowa Peduli, Ikatan Pelajar Makassar, Forum RT-RW Batua, dan masyarakat setempat. Beberapa barang yang diberikan untuk korban kebakaran tersebut berupa sembako, air mineral dan pakaian bekas. 

Sebelumnya delapan rumah warga jalan Daeng Toa dilalap api pada Selasa (13/3/2018) malam. Kebakaran ini diduga akibat hubungan arus pendek di salah satu rumah warga yang berlantai dua. 

Kabid Operasional Dinas Damkar Makassar, Moch. Hasanuddin mengatakan ada sebelas unit mobil yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut. Sempitnya akses jalan disertai banyaknya warga yang menghalangi jalan masuk, membuat dinas damkar kesulitan memadamkan api hingga membutuhkan watu 95 menit. 

"Tidak ada korban jiwa. Namun seorang warga lansia syok akibat kebakaran ini. Ia haris dirawat oleh anggota Homecare," pungkas Hasanuddin.