Rabu, 14 Maret 2018 17:29 WITA

Rangkap Jabatan Jadi Plt Kadisdik, Ini Kata Kepala Dinsos Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Rangkap Jabatan Jadi Plt Kadisdik, Ini Kata Kepala Dinsos Makassar
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mukhtar Tahir.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menunjuk Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mukhtar Tahir, untuk menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Penunjukan Mukhtar Tahir dilakukan setelah Ismunandar yang sebelumnya memegang jabatan itu memasuki masa pensiun awal Maret 2018 lalu.

Dalam surat perintah pelaksana tugas nomor 800.4.571-2018 dan dikeluarkan pada 1 Maret 2018 tersebut, dipaparkan bahwa terhitung mulai tanggal dikeluarkannya surat perintah itu, Mukhtar Tahir diberi kewenangan melaksanakan tugas-tugas yang sifatnya rutin sementara. Namun tetap harus berkonsultasi dengan Wali Kota Makassar.

Merangkap jabatan Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak merasa terbebani. Pasalnya, sebagai bawahan ia harus menjalankan setiap perintah atasan yang diamanahkan kepadanya.

"Tugas saya sebagai Plt Kepala Disdik juga tidak terlalu berat. Lebih ke persoalan mengatur dan mengarahkan pegawai di bawah agar program berjalan maksimal. Apalagi semua lapisan yang ada di kedua SKPD inikan orang-orang profesional. Jadi tentu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Sementara untuk alasan penunjukan, Mukhtar Tahir mengaku tidak tahu. Ia hanya menduga bahwa hal itu berkaitan dengan statusnya yang merupakan magister pendidikan dan pernah aktif di bidang pendidikan, serta sempat mengikuti lelang jabatan untuk posisi Kepala Disdik Makassar.