Rabu, 14 Maret 2018 16:37 WITA

Di CCTV Bandara, Sekuriti Cantik Ini Tersenyum Saat Curi Rp8,6 Juta

Editor: Aswad Syam
Di CCTV Bandara, Sekuriti Cantik Ini Tersenyum Saat Curi Rp8,6 Juta
Busakorn Somkwamdee tampak tersenyum setelah dipergoki dengan uang curian di kantongnya.

RAKYATKU.COM, BANGKOK - Hari itu, seperti biasa. Busakorn Somkwamdee (26), membantu penumpang mengemas barangnya yang akan melewati pendeteksi sinar x Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand.

Dia tampak membuka tutup tas turis yang telah dimasukkan ke dalam keranjang di ban berjalan. Sekuriti cantik itu tak sadar, sebuah kamera pengintai merekam ulahnya.

Dia kemudian dengan cepat mengeluarkan seikat besar uang dalam yen China, dan memasukkannya ke saku kanannya. Padahal, di sampingnya saat itu, ada seorang penumpang yang sedang berdiri.

Namun, penumpang Tiongkok yang saat itu sadar kehilangan uang, menghubungi bos bandara. Penumpang itu baru sadar kehilangan uang saat duduk di ruang keberangkatan bandara.

Polisi kemudian memeriksa CCTV dan membekuk Somkwamdee yang kemudian tertangkap basah dengan 4.000 yen China di sakunya pada Senin sore, sekitar pukul 3 sore. Polisi berpikir mungkin ada pencurian lain yang dilakukan pelaku.

Karyawan yang telah bekerja di bandara selama dua tahun tersebut, kemudian diinterigasi oleh polisi dan diskors setelah dia mengakui pencurian tersebut.

Bos bandara Kittipong Kittikajorn sebagaimana dilansir dari Mirror mengatakan, petugas keamanan tersebut mengakui pencurian tersebut, namun mengklaim bahwa ini adalah pertama kalinya dia mencuri.

Kittipong, yang menjabat Wakil Direktur Bandara Suvarnabhumi mengatakan, pejabat bandara sedang meninjau CCTV untuk memeriksa apakah anggota staf telah mencuri dari penumpang lain.

''Kami percaya bahwa mungkin ada pencurian lain, karena dia melakukan ini dengan sangat profesional. Dia cepat dengan tangannya dan tahu bagaimana cara menghindari kamera CCTV," jelasnya.

''Uang itu dikembalikan ke penumpang yang sangat lega. Pelaku bersikeras itu adalah kali pertamanya mencuri dari penumpang tapi kami tidak mempercayainya," tambah Kittipong.

Kittipong telah menghubungi perusahaan keamanan yang mempekerjakan sekuriti itu, dan menginstruksikan mereka untuk memperbaiki proses penyaringan saat mempekerjakan penjaga.

Bandara memperketat keamanan minggu lalu, setelah delapan penanganan bagasi di bandara yang sama, ditangkap mencuri barang bebas bea senilai sekitar £20.000 dari sebuah maskapai penerbangan.

Berita Terkait