Rabu, 14 Maret 2018 15:44 WITA

Sepak Terjang ABG yang Cabuli 7 Anak di Bawah Umur

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sepak Terjang ABG yang Cabuli 7 Anak di Bawah Umur
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Pelaku pencabulan anak di bawah umur berinisial WED (17) menebar ancaman terhadap anak-anak korbannya. Ancaman mengerikan itu dilakukan terhadap anak-anak yang menolak melayani nafsu bejatnya itu.

Tebar ancaman oleh pelaku WED itu diutarakan korban pencabulan kepada Fatimah, istri Ketua RT 03, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu. Adapun ancaman pelaku, dari diculik, dicekik hingga dibunuh.      

"Pas di tempatnya, mereka (anak) disuruh ngusap-ngusap WED, katanya kalau engga nanti bakal diculik, dibunuh, dicekik, gitu kata anak-anak," ujar Fatimah. 

Lebih lanjut, Fatimah mengatakan awalnya mereka sama sekali tidak mau buka suara. Tapi begitu dilakukan pendekatan dengan naluri keibuan sehingga anak-anak berani menceritakan kejadian pencabulan tersebut. 

Sementara terbongkarnya peristiwa pencabulan itu berawal dari laporan orang tua R yang memergoki aksi pencabulan oleh WED terhadap anaknya di dalam rumah, Jumat, 9 Maret 2018.

Orang tua R merasa janggal dengan korden di jendela depan yang terbuka, padahal saat ditinggal posisinya tertutup. Kemudian, dirinya masuk dan memergoki anaknya R dan WED tanpa mengenakan pakaian. 

"Pas dia masuk dia langsung kaget ternyata R sama WED lagi sama-sama engga pake baju,” jelas Fatimah, dilansir laman Kriminologi, Rabu (14/3/2018).

Lebih lanjut, Fatimah mengatakan saat itu dirinya ditemani oleh Eva, kader Bhabinsa Kelurahan Jatipadang ke rumah orang tua R untuk mendengarkan cerita pencabulan. Saat orang tua R bercerita, anak-anak sepermainan R satu persatu berdatangan ke rumah. 
 
Eva, yang menemani Fatimah menambahkan, saat korban mengakui perlakuan WED, dirinya bertanya kepada anak-anak lainnya yang hadir di rumah tersebut. Dengan spontan si anak mengangkat tangan dan mengaku pernah menjadi korban WED. 

"Tiba-tiba anak-anak yang nonton ikutan angkat tangan sambil bilang gini, saya juga pernah dibawa, bu! saya juga pernah bu! saya juga bu! Saya sama yang lain langsung kaget, istigfar, awalnya kita ngira korbannya cuma satu orang, ternyata banyak, saya langsung diem dulu," ujar Eva.

Seperti diketahui kasus pencabulan yang menimpa 7 anak di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, membuat geger warga sekitar. Betapa tidak, menurut warga pelaku yang masih berusia 17 tahun mencabuli para korbannya di sejumlah tempat seperti masjid, minimarket hingga di balik Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.