Rabu, 14 Maret 2018 15:04 WITA

Pak Bupati, Jalanan di Bulukumba Ini Butuh Perhatian

Editor: Aswad Syam
Pak Bupati, Jalanan di Bulukumba Ini Butuh Perhatian
Jalan rusak di Bulukumba. Gambar diambil, Rabu (14/3/2018).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sejumlah pengguna jalan yang melintas di jalan poros Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, mengeluh. Pasalnya, jalan Kabupaten tersebut telah rusak dan dipenuhi lubang bak kubangan kerbau.

Jalan tersebut menghubungkan beberapa desa, seperti Desa Bontosunggu dan Desa Dampang, sehingga pengguna jalan dari warga tersebut mengeluh kesulitan melintas, utamanya pada malam hari.

Ullah, salah seorang warga setempat mengaku, pemandangan jalan berlubang tersebut sudah dikeluhkan warga selama bertahun-tahun. Namun, hingga kini juga belum mendapat perhatian pemerintah.

"Jalan yang mengalami kerusakan yang paling parah, sekitar 200 meter. Daerah itu biasanya ada kecelakaan, bahkan ada yang sampai meninggal karena lakalantas," ungkapnya, Rabu (14/3/2018).

Saat musim hujan, genangan air tak terhindarkan. Karena Lubang di jalan tersebut sedalam 20 centimeter.

"Sudah tiga kali pemilihan kepala desa, jalan tak kunjung diperbaiki. Bayangkan-mi itu pak, sudah berapa tahun kira-kira," tambah  Hasbullah, yang akran disapa Ullah.

Tak hanya Ullah, warga lainnya A Wahyudi juga mengeluh. Dirinya berharap pemerintah segera memperbaiki jalanan tersebut.

"Pak Bupati, semoga bisa melihat kondisi kami di sini. Kami sangat butuh jalanan yang mulus, biar kami tidak susah jual hasil bumi kami ke kota," ungkapnya.