Rabu, 14 Maret 2018 11:30 WITA

28 Pegawai Honorer Pemkab Soppeng Naik Status

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Aswad Syam
28 Pegawai Honorer Pemkab Soppeng Naik Status
Para CPNS Soppeng saat mengikuti pembukaan diklat prajabatan di Aula BKPSDM, Rabu (14/3/2018).

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Sebanyak 28 pegawai honorer lingkup Pemkab Soppeng, diangkat menjadi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pengangkatan tersebut dilakukan melalui diklat prajabatan golongan II dan III, di aula BKPSDM Soppeng, Rabu (14/03/2018).

Selain honorer kabupaten Soppeng, pada diklat tersebut juga ada 8 honorer asal pemkab Bulukumba, yang terangkat dan menjadi peserta diklat tersebut.

Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, yang menghadiri acara mengatakan, Diklat Prajabatan dilaksanakan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi PNS sehingga mampu menjalankan tugas dan peranannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

"Perjuangan dan penantian saudara dari tahun ke tahun, dari status PHTL sampai mendapatkan status yang jelas sebagai abdi masyaraka patut untuk disyukuri. Karena tidak semua orang, beruntung untuk bisa mengikuti diklat prajabatan ini," ujarnya.

Ia juga meminta kepada para peserta, untuk mengikuti diklat ini secara serius, karena menurutnya masih banyak tantang yang harus dihadapi PNS ke depan. 

"Pembukaan diklat ini bukan sekadar formalitas, CPNS yang tidak lulus, betul-betul tidak akan kita luluskan," jelas dia.