Rabu, 14 Maret 2018 10:33 WITA

DPRD Parepare Godok Perda Penghargaan untuk Atlet Berprestasi  

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
DPRD Parepare Godok Perda Penghargaan untuk Atlet Berprestasi  
Wakil Ketua A DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare tengah menggodok Perda Keolahragaan. Perda tersebut merupakan inisiatif DPRD dalam rangka memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi. 

"Sementara dalam pembahasan dan tahap konsultasi, dalam waktu dekat akan segera dirampungkan," kata Wakil Ketua A DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Rabu (14/3/2018). 

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini menjelaskan, Perda ini diharapkan sebagai pelecut semangat atlet untuk mengejar prestasi dan memgharumkan nama daerah. 

"Ada beberapa kualifikasi penghargaan misalnya Atlet yang berprestasi di PON bisa diusahakan jadi ASN, di Porda minimal jadi PTT atau pegawai di BUMD, tentu saja diatur dengan syarat-syarat Perwali dan pertimbangan Koni," jelasnya. 

Terpisah, Ketua Koni Cabang Parepare, Farman Farid mengapresiasi Ranperda Keolahragaan yang digodok di DPRD Parepare tersebut. 

"Kami sebagai induk organisasi olahraga di Parepare mengapresiasi Dpr karena sudah memperhatikan nasib atlet," puji Farid.