Rabu, 14 Maret 2018 09:23 WITA

Ketika Ahok-Veronica Saling Memunggungi

Editor: Aswad Syam
Ketika Ahok-Veronica Saling Memunggungi
Ahok-Vero saat masih harmonis

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Hari ini, persidangan ke-7 kasus perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan, akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ternyata, dalam perjalanan rumah tangga Ahok-Vero, tidak lepas dari pertengkaran. Itu pernah diungkap Ahok sebagaimana dilansir di tribunnews. Namun, Ahok lah yang paling sering mengalah dan piawai merayu kembali istrinya agar aksi saling marah itu tidak berlanjut.

"Istri saya pernah ngambek, tapi istri saya kalau ngambek itu, kita nggak pernah usir-usiran sampai tidur di sofa, nggak ada," cerita Ahok, Rabu (9/11/2016) lalu.

Meski keduanya saling bertengkar, Ahok dan Veronica tetap tidur dalam satu ranjang. Hanya, posisi tidur mereka saling memunggungi.

"Ranjangnya gede dua kali dua meter, paling kita pura-pura geser, 'kena AC nih, dingin nih'," cerita Ahok.

Ahok mengatakan, jika sang istri memang tak pernah menunjukkan rasa kesalnya. JikaVeronica marah kata Ahok, biasanya dia langsung memasang wajah yang masam. "Kalau dia cemberut, saya bilang, 'eh lu kenapa cemberut?'," kata Ahok.

Melihat sikap sang istri, Ahok pun merayu sang istri dengan filosofi dengan mengutip kata-kata dari orantuanya, bahwa istri seperti kitab suci. 

Bahkan dalam filosofi itu, Ahok sempat menyinggung soal selingkuhan.

"Susah dimengerti, mau kita buang, kita takut, tuhan hukum. Tapi, hati-hati ya. Suami itu, kayak uang. Lu kalau buang di luar, dipungut orang lu, he-he'. Itu filosofi. Tapi, lu jangan takut, selingkuhan itu kayak permen karet. Pertama doang manis, abis itu susah dibuang lengket. Itu don't worry. Udah jarang marah dia sekarang," ujar Ahok.

Harmonisnya rumah tangga Ahok-Veronica membuat publik tak percaya ketika sebuah surat gugatan cerai Ahok, masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari.

Apalagi, alasan Ahok menceraikan Veronica karena kehadiran orang ketiga yang diduga adalah Julianto Tio alias Ahwa.

Ahok pernah mengajak putranya, Nicholas Sean untuk menemui Tio di rumah sakit, guna meminta menjauhi Vero. Namun, Tio menolak. Apalagi, adik Ahok, Fifi Letya Indra bersama putri Ahok, Nathania, pernah memergoki Veronica jalan bersama Tio di Singapura, saat Ahok mendekam di penjara.

Hal itu yang membuyarkan kenangan manis Ahok tentang Veronica yang kemudian mendorongnya untuk berani menggugat cerai pendamping hidupnya tersebut.