Rabu, 14 Maret 2018 00:56 WITA

Tawari Polisi Narkoba, 3 Pengedar Sabu di Sidrap Diborgol

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Fathul Khair Akmal
Tawari Polisi Narkoba, 3 Pengedar Sabu di Sidrap Diborgol
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika kembalii diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap di Jalan Harimau Kelurahan Lautang Benteng Kecamatan Maritengngae Sidrap, Selasa (13/3/2018).

Penangkapan ketiga lelaki masing-masing Rijal alias Cakke (24), Alfian Syaputra alias Putra (29) dan Ruslam alias Salam (32) ketiganya warga kelurahan Lautang Benteng ini berawal saat salah seorang di antaranya menawarkan barang haram tersebut kepada petugas polisi karena dikira pelanggannya. 

"Kejadiannya, saat anggota intelkam sedang melakukan patroli. Anggota yang berinisial Bripka ME ditawari. Mungkin dikira pembeli," ungkap Kasat Resnarkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspada Yudha, Selasa sore. 

Menurut Indra, saat petugas melintas, salah satu dari mereka mendekati anggota polisi yang singgah memarkir mobilnya. Saat itu, pelaku mengira polisi ini adalah pelanggannya yang sedang ditunggu-tunggu dari tadi.

“Ini pak barangnya, ada 23 paket ready,” ucap salah satu pelaku sebagaimana ditirukan petugas yang menangkapnya.

Merasa tidak pernah berurusan barang haram ini, lanjut Indra, Brigadir ME yang juga kanit Intelkam Polsek Maritengngae langsung mengontek Tim Buser dan langsung melakukan penggeledahan terhadap ketiga tersangka.

"Tiba di TKP, polisi mendapati sebuah kotak yang dilakbang hitam yang berisikan 23 paket sabu siap edar. Saat digrebek, pelaku mencoba membuang kotak hitam itu. Namun polisi sigap mengamankannya," tutur Indra. 

“Itu pelaku keliru menawarkan narkoba ke anggota karena dikira pelanggannya yang tidak terlalu dikenal itu ditunggu mengambil pesananya,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Sidrap ini.

Tags