Rabu, 14 Maret 2018 00:14 WITA

Pukul Betis Murid dengan Mistar, Guru SD di Sidrap Dipolisikan

Editor: Fathul Khair Akmal
Pukul Betis Murid dengan Mistar, Guru SD di Sidrap Dipolisikan
Ilustrasi pemukulan

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Seorang guru di SD Negeri 1 Tanrutedong, Kecamatan Duapitue, Sidrap, Sahrawati dilaporkan kepada pihak berwajib karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap salah seorang anak didiknya, Selasa (13/3/2018).

"Kasusnya sudah ditangani Unit PPA (Perlindungan Psrempuan dan Anak) Polres Sidrap, karena ini menyangkut kasus dugaan kekerasan terhadap anak," ujar Kapolsek Duapitue, Iptu Ramli Kamran kepada Rakyatku.com saat dihubungi via sambungan telepon. 

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Sahrawati dilaporkan ke polisi karena memukul betis murid sekolahnya itu menggunakan mistar. "Anak ini diberikan hukuman oleh gurunya itu lantaran mendorong dua orang temannya sehingga terjatuh di kelas," ujar sumber di Markas Polres Sidrap. 

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap, Nurdin menyebutkan, pihaknya bersama Polres setempat saat ini tengah melakukan mediasi antara keluarga korban dan oknum guru Sahrawati agar permasalahan ini bisa diselesaikan di luar hukum. 

"Kedua belah pihak sementara dimediasi. Insya Allah dalam pekan ini, akan kami laporkan hasil mediasinya ke Polres Sidrap. Mudah-mudahan bisa berakhir damai nantinya," ujar Nurdin yang dimintai konfirmasinya sesaat lalu.