Selasa, 13 Maret 2018 23:53 WITA

Ambil Rastra di Kantor Desa, Kades Batupute Barru Laporkan Warganya

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Fathul Khair Akmal
Ambil Rastra di Kantor Desa, Kades Batupute Barru Laporkan Warganya

RAKYATKU.COM, BARRU - Kecewa tidak terdaftar sebagai penerima Beras Sejahtera (Rastra), belasan warga miskin di Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja nekat mengambil sendiri puluhan sak beras dari Kantor Desa, Senin (13/3/2018) kemarin.

Mereka mengambil rastra tersebut pada saat Kepala Desa tak berada di tempat. Menurut salah seorang warga Desa Batupute, Sahar, para warga ini sangat kecewa karena tidak masuk dalam daftar penerima rastra tahun ini, sementara tahun lalu mereka menerima. Mereka adalah orang-orang yang berhak terdaftar sebagai penerima.

"Kami kecewa dengan data penerima rastra tahun ini, karena banyak warga miskin tidak terdaftar, sedangkan banyak warga mampu yang menerima. Ini tidak adil. Jadi kami hanya mengambil hak (rastra) kami dari Kantor Desa," kata Sahar, Selasa (13/3/2018).

Sementara Kepala Desa Batupute, Sudarmin, setelah mengetahui kejadian itu langsung melapor ke Polres Barru. Sudarmin beranggapan bahwa apa yang dilakukan warganya telah menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Kami melaporkan Sahar sebagai orang yang memobilisasi 14 warga lainnya untuk mengambil rastra sebanyak 28 sak tanpa sepengetahuan kami," kata Sudarmin kepada Rakyatku.com usai melaporkan kejadian itu di Mapolres Barru.

Lanjut Sudarmin, pihaknya sangat menyesalkan adanya tindakan warga yang mengambil rastra tanpa melapor. "Mereka yang mengambil rastra itu adalah warga yang tidak masuk dalam daftar penerima. Jadi kita laporkan ke pihak yang berwajib. Sebab, rastra tersebut sudah ada yang punya," jelasnya.

Tags