Selasa, 13 Maret 2018 20:11 WITA

Pita Penggaduh Susahkan Warga, Dishub Parepare Suruh Bongkar

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Pita Penggaduh Susahkan Warga, Dishub Parepare Suruh Bongkar
Pita penggaduh di depan SDN 56 Jalan Jenderal Sudirman, Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE- Pipa penggaduh di Zona Selamat Sekolah (ZoSS) di depan SDN 56 Jalan Jenderal Sudirman, Parepare akan segera dibongkar. Itu keputusan rapat yang digelar Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan di kantor Dinas Perhubungan Parepare, Selasa (13/3/2018).

"Kita minta kepada pihak rekanan untuk kembali membongkar 22 pita penggaduh yang ada di atas cat merah ZoSS karena terlalu rapat dan tinggi sehingga  menimbulkan keresahan pengguna jalan," terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Yodi Haya.

Hal senada disampaikan pengamat lalu lintas, Dr Nasir. Dia mengatakan, pita getar yang ada di area zona selamat sekolah sebaiknya disesuaikan dengan standar aturan yang berlaku.

"Saya pribadi mengapresiasi Kadis Perhubungan yang sigap menggelar rapat ini. Hasilnya, kita telah menemukan solusi," jelasnya.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya mengimbau, agar masyarakat khususnya pengendara lebih berhati-hati melalui jalur tersebut.

"Ada rambu-rambu lalu lintas yang kita pasang di area tersebut. Kami harap pengendara mentaati itu agar tidak ada lagi lakalantas yang terjadi," ungkapnya.