Selasa, 13 Maret 2018 19:28 WITA

Takjub E-Panrita, Pejabat Jatim Sebut None Layak Menteri

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Takjub E-Panrita, Pejabat Jatim Sebut None Layak Menteri
Pejabat Pemprov Jawa Timur berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Selasa (13/3/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Puluhan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur berkunjung ke Command Centre JK e-Panrita Dinas Pendidikan Sulsel, Selasa (13/3/2018). Mereka diterima Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo.

Para pejabat eselon III dan IV Jatim itu berkunjung dalam rangka benchmarking program Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) III Jatim yang sedang mereka ikuti.

Mereka memilih lokus benchmarking di Sulsel, salah satunya aplikasi teknologi digital base andalan Disdik Sulsel yakni e-Panrita. Aplikasi cerdas yang memberikan layanan pendidikan dalam genggaman.

Irman yang kerap disapa None kepada para tamunya menjelaskan bagaimana aplikasi tersebut dioperasikan dan dikontrol dari ruang tersebut.

None beberapa kali disela oleh peserta yang tertarik untuk langsung bertanya mengenai aplikasi yang salah satunya bisa mendeteksi keberadaan guru saat jam mengajar tersebut. 

Pertanyaan mereka juga macam-macam. Ada yang bertanya soal besaran anggaran. Inisiator awal aplikasi. Apakah aplikasi tersebut bisa direplikasi? Hingga detail teknologi yang diterapkan.

Mendengar pemaparan None dan juga perencanaan pengembangan aplikasi tersebut, tiba-tiba salah seorang peserta menyela untuk memuji. 

"Bapak ini sudah layak jadi menteri," sela seorang di antara para tamu yang menyesaki ruang sudah pernah dikunjungi Wapres RI Jusuf Kalla, Mendikbud Mujadjir Effendy, dan komisioner KPK Laode Muhammad Syarif tersebut.