Selasa, 13 Maret 2018 19:07 WITA

Lewat Rekaman CCTV, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pembobol ATM BRI di Gowa

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Lewat Rekaman CCTV, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pembobol ATM BRI di Gowa
ATM BRI di Kabupaten Gowa yang hendak dibobol maling pada Minggu (11/3/2018).

RAKYATKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Gowa mempercepat pengungkapan kasus percobaan pembobolan yang terjadi di salah satu Automated Teller Machine (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut seperti disampaikan Kapolres Gowa, AKPB Shinto Silitonga. Ia menyebut pihaknya mengebut pengungkapan kasus yang terjadi Minggu pagi (11/3/2018).

"Kami berusaha agar secepatnya bisa mengungkap kasus ini," ungkap Shinto kepada Rakyatku.com, Selasa (13/3/2018).

Terkait kasus tersebut, Shinto mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Pemeriksaan saksi tersebut diharapkan dapat membantu pengungkapan.

"Kita sudah periksa tiga saksi. Dua orang dari BRI dan satu orang masyarakat sekitar," tambahnya. 

Shinto juga mengaku telah mendapatkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) saat pelaku beraksi. Dari rekaman CCTV tersebut mereka mendapatkan ciri-ciri pelaku.

"Ciri-ciri pelaku telah kita kantongi. Diduga pelaku satu orang. Saat ini sementara dalam pengejaran tetapi masih lari-lari dan kita berharap secepatnya ditangkap," tambah Shinto sambil tersenyum.

ATM BRI yang hendak dibobol itu terletak di samping kantor Kelurahan Pandang-Pandang di Jalan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Gowa, Minggu (11/3/2018). Pelaku sudah merusak mesin, namun gagal membuka brankas.