Selasa, 13 Maret 2018 18:21 WITA

Perangi Hoax, Kapolres Jeneponto Minta Bantuan Wartawan

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Perangi Hoax, Kapolres Jeneponto Minta Bantuan Wartawan
Kapolres Jenponto AKBP Hery Susanto hadir didampingi Kompol Zakaria dan Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Sahrul Regama

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Polres Jeneponto gencar memerangi penyebaran berita hoax. Langkahnya antara lain melalui deklarasi anti hoax di lapangan Mapolres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto Sulawesi Selatan, Senin (13/2/2018).

Kapolres Jenponto AKBP Hery Susanto hadir didampingi Kompol Zakaria dan Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Sahrul Regama. Hery mengatakan pihaknya sengaja menggandeng pekerja pers untuk melawan hoax.

"Kami sangat berterima kasih banyak kepada teman-teman awak media telah menjadi mitra yang baik. Entah itu dalam dukungan pemberitaan maupun bentuk kegiatan-kegiatan lainnya," ucap Hery. 

Polres Jeneponto, katanya, selalu terbuka jika ada yang ingin dikonfirmasi atau kritikan maupun masukan lainnya. "Tidak perlu sungkan untuk berkoordinasi," katanya.

Kapolres menyebutkan berita hoax sangat mudah tersebar seiring kemajuan teknologi yang pesat. Informasi yang belum jelas kebenarannya dengan mudahnya tersebar melalui media sosial.

"Kami berharap agar polisi dan media tetap menjalin sinergitas pada jajaran wilayah hukum Jeneponto guna menghindari pemberitaan atau informasi hoax. Kami juga butuh informasi dari rekan-rekan jurnalis karena biasanya media lebih cepat memperoleh informasi dari masyarkat," tambah mantan kepala Polres Bombana itu.