Selasa, 13 Maret 2018 18:19 WITA

Mengaku Pacaran, Siswa SMA Tiduri Siswi SMP di Enrekang

Penulis: Suarto Syam
Editor: Adil Patawai Anar
Mengaku Pacaran, Siswa SMA Tiduri Siswi SMP di Enrekang
Penyidik PPA Polres Enrekang, Bripda Marwah.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kepolisian Kabupaten Enrekang menangkap MR (16), seorang siswa salah satu SMA di Enrekang. Penangkapan Mr karena pencabulan yang dilakukan terhadap oleh NL (15), seorang siswi SMP.

Penyidik PPA Polres Enrekang, Bripda Marwah menjelaskan, dari hasil interogasi, hubungan layaknya suami istri yang dilakukan Mr dan NL atas dasar suka sama suka.

"Diketahui bahwa keduanya berpacaran dan aksi pencabulan ini? dilakukan atas dasar suka sama suka. Ini pun mereka sudah lakukan selama 5 kali selama 3 bulan semenjak mereka pacaran," jelas Bripda Marwah, Selasa, (13/3/2018).

Pengungkapan kasus ini berawal saat keluarga mencari NL yang tak kunjung pulang sekolah. Pihak sekolah pun tak mengetahui keberadaan NL karena seharian tak pernah memasuki sekolah. Tak lama kemudian, NL ditemukan di rumah kos MR di Buttu Cui, Enrekang. Saat ditanya, mereka mengaku baru saja melakukan hubungan intim. 

Meski dilakukan atas suka sama suka, kepolisian tetap menangkan dan menahan MR.

"Korban masih di bawah umur, pelaku dikenakan kategori bujuk rayu dalam pasal 81 ayat 1, subsider Ayat 2 Juncto 76 D UU 35 tahun 2014. Pelaku diancam pidana 7 tahun dan maksimal 17 tahun. Tapi karena pelaku juga masih di bawah umur, kemungkinan akan ada kebijakan," pungkasnya.