Selasa, 13 Maret 2018 15:28 WITA

Deng Ical Klaim Sudah Dapat Izin Melaksanakan Lelang Jabatan

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Deng Ical Klaim Sudah Dapat Izin Melaksanakan Lelang Jabatan
Deng Ical.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengaku telah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan lelang jabatan dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Pada prinsipnya, izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menyelenggarakan lelang sudah ada. Namun baru secara lisan," kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, Selasa (13/3/2018).

Sementara untuk izin tertulis, lanjut Deng Ical, masih harus menunggu kelengkapan data lain. Salah satu diantaranya, yaitu menyangkut jumlah jabatan yang akan dilelang.

"Terkait penjelasan teknis semua sudah diterima pihak kementerian. Kenapa kita mesti lelang, kenapa harus dipercepat, kenapa seperti ini. Pokoknya semua sudah aman," ungkapnya.

Deng Ical menambahkan, pihaknya juga telah mengutus Sekretaris Daerah Kota Makassar untuk menanyakan siapa yang akan mewakili kementerian untuk menjadi ketua panitia pelaksana lelang jabatan.

Sebelumnya, pria yang juga merupakan politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, lelang jabatan perlu dilakukan, menyusul kosongnya sejumlah jabatan penting di Pemkot Makassar, dan kini hanya dijabat oleh pelaksana tugas.

Antara lain jabatan Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Kepala Bagian Protokol Kota Makassar.

Kemudian jabatan Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, serta jabatan Kepala Badan Kesatuan dan Politik Kota Makassar.