Selasa, 13 Maret 2018 14:52 WITA

Jadwal Ulang Kampanye, Nurdin Abdullah Hadiri Pemakaman Kadis Dikbud Bantaeng

Editor: Mulyadi Abdillah
Jadwal Ulang Kampanye, Nurdin Abdullah Hadiri Pemakaman Kadis Dikbud Bantaeng
Nurdin Abdullah menyempatkan diri melayat ke rumah duka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Bantaeng, Indra, Selasa pagi (13/3/2018).

RAKYATKU.COM, BONE - Bupati Bantaeng nonaktif, Nurdin Abdullah menyempatkan diri menghadiri pemakaman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Bantaeng, Indra, Selasa pagi (13/3/2018).

Kabar duka itu diterima Nurdin Abdullah saat melakukan kampanye sebagai calon gubernur Sulsel di Kota Parepare, Senin kemarin. Ia pun langsung menjadwal ulang kampanye demi melayat ke rumah duka, di Kabupaten Bantaeng.

Rombongan NA yang menginap di Kabupaten Soppeng harus memutar arah kembali ke Kabupaten Bantaeng, sebelum melanjutkan perjalanan kampanye ke Kabupaten Bone.

Dengan mengenakan pakaian batik, Nurdin hadir melayat dirumah duka di Jalan Cakalang, Bantaeng. "Saya harus menghadiri pemakaman almarhum Pak Kadis di Bantaeng. Beliau banyak berjasa untuk masyarakat Bantaeng," tutur Nurdin Abdullag.

Dari pantauan, nampak pula oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, anggota DPRD Sulsel, Anas Hasan, segenap para pejabat dan pegawai Pemkab Bantaeng, bahkan beberapa pegawai dari kabupaten Takalar dan adapula beberapa pejabat dari Sulawesi Barat.

Diberitakan, almarhum meninggal dunia usai kecelakaan di Kabupaten Jeneponto saat hendak menuju Kabupaten Bantaeng, Senin (12/3/2018). 

Mobil yang berpelat DD 281 FI yang dikendarainya, terjungkal ke sawah. Indra sempat ke masjid salat subuh, sebelum kemudian ditemukan meninggal dunia.

Sebelum menjadi ASN di Pemkab Bantaeng, almarhum pernah mengemban beberapa jabatan. Beliau terangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak 1986 di BKKBN Mamuju. Setelah terangkat di Mamuju, Indra pindah ke Kabupaten Takalar. Dan pernah menjabat sebagai Sekretaris BKKBN Takalar dan Kabag Ekonomi Setda Takalar.

Usai menghadiri pemakaman Indra, Nurdin Abdullah melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone. Di Kabupaten Bone sendiri, NA dijadwalkan akan berkunjung ke lima titik untuk melanjutkan agenda kampanye tertutup atau tatap mukanya dengan masyarakat.