Selasa, 13 Maret 2018 14:42 WITA

Pakai Akun Polisi Serang Calon Bupati, Kata-kata Warga Sidrap Tergolong Parah

Editor: Abu Asyraf
Pakai Akun Polisi Serang Calon Bupati, Kata-kata Warga Sidrap Tergolong Parah
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Seorang pria warga Sidrap, MUG (38) ditangkap polisi. Selain melakukan pelanggaran dengan menyebar ujaran kebencian, dia juga menggunakan akun Facebook milik polisi.

MUG menggunakan akun Facebook Ghofur Mun Farid yang dimanipulasi pelaku kemudian menyebarkan ujaran kebencian dalam grup Pilkada Sidenreng Rappang 2018.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ujaran kebencian tersebut dilakukan pada awal Februari. Pelaku memanipulasi akun Facebook Ghofur Mun Farid, anggota polisi yang tugas di Polres Mukomuko, Polda Bengkulu. 

"Pelaku melakukan manipulasi dengan cara mengubah akun Facebook itu mulai dari nama profil, foto profil, hingga informasi kemudian menggunakan menyebar konten bernada penghinaan atau pencemaran nama baik dalam grup Pilkada Sidenreng Rappang 2018," ungkap Dicky.

Dicky menyebut pelaku dengan sengaja melakukan ujaran kebencian tersebut lantaran menjadi pendukung salah satu paslon. Pelaku terancam pidana berlapis lantaran menggunakan akun orang lain dengan menyebarkan ujaran kebencian.

"Motivasinya dia mendukung salah satu calon. Salahnya karena dia membuat ujaran kebencian. Bisa juga nantinya kalau kasus ujaran kebenciannya bisa dibawa ke Polres Mukomuko karena anggota yang punya akun keberatan dan sudah melapor," tambah Dicky.

Dicky menyebut pelaku berusaha menjelek-jelekkan pasangan calon bupati dengan menyebut calon bupati merupakan istri koruptor. Bahkan pelaku juga menyebut jika salah satu paslon berusaha menarik simpati tokoh masyarakat dengan harga Rp100 juta per orang.

Atas aksi pelaku tersebut, mengatakan dengan sengaja melakukan karena mendukung salah satu calon. Ia selanjutnya menuliskan kalimat dimana hal tersebut hanya menjadi kabar angin untuk menjelek-jelekkan pasangan lainnya.

"Hanya saya dengar cerita," ungkap MUG yang menggunakan topeng saat ditanya terkait uang 100 juta per kepala dan pernyataan istri koruptor.