Selasa, 13 Maret 2018 13:48 WITA

Polres Barru Buka Posko untuk Korban Penipuan Travel Umrah

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polres Barru Buka Posko untuk Korban Penipuan Travel Umrah
Para korban penipuan travel umroh, PT. Shafamarwah Mulia Utama.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sehari setelah menerima korban penipuan Travel Umroh PT.Shafamarwah Mulia Utama, pihak kepolisian membuka posko layanan pengaduan dan informasi di Mapolres Barru, Jalan Cakalang, Kabupaten Barru, Selasa (13/3/2018).

Kapolres Barru, AKBP Burhaman mengatakan, posko ini disediakan agar dapat memudahkan penerimaan layanan aduan dan informasi dari korban travel umroh tersebut.

"Jemaah yang merasa menjadi korban travel umroh tersebut bisa langsung melapor di posko pengaduan tersebut," kata Burhaman.

Saat ini, nampak sudah banyak calon jemaah yang diduga jadi korban penipuan berdatangan melapor di Mapolres Barru.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Sultan Ikbal mengatakan, bagi calon jemaah yang berasal dari luar daerah juga bisa mengadu melalui sambungan telepon di nomor 081355857479.

"Kita sediakan juga layanan aduan dan informasi via telepon bagi warga calon jemaah yang berasal dari luar daerah," tuturnya.

Sekadar diketahui ada 400 calon jemaah umroh yang batal diberangkatkan oleh pihak travel PT. Shafamarwah Mulia Utama. Mereka berasal dari beberapa daerah di Sulsel dan luar Sulsel seperti Barru, Parepare, Pangkep, dan Papua.