Selasa, 13 Maret 2018 12:51 WITA

Misteri Kerangka Berjari Tiga, Ahli: Tampak Seperti Manusia, Tapi Bukan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Misteri Kerangka Berjari Tiga, Ahli: Tampak Seperti Manusia, Tapi Bukan

RAKYATKU.COM - Sebuah kerangka aneh yang memiliki tiga jari tangan dan tiga jari kaki disebut sebagai kerangka makhluk asing. Meski memiliki banyak kesamaan dengan manusia.

Kerangka misterius ini ditemukan di Peru bersama mumi bayi berusia sembilan bulan yang dinamai Maria oleh tim peneliti.

Dikutip dari Mirror, Selasa (13/3/2018), berdasarkan hasil pengujian dilaporkan bahwa Maria adalah manusia. Karena dia memiliki 23 kromosom.

Tapi dia juga memiliki beberapa hal yang berbeda dari manusia pada umumnya.

Misteri Kerangka Berjari Tiga, Ahli: Tampak Seperti Manusia, Tapi Bukan

Profesor Konstantin Korotkov dari Universitas Riset Nasional Rusia mengatakan bahwa dia juga melihat empat mumi jantan lain yang ditemukan oleh rekan-rekan di Peru, yang berasal dari 6.500 tahun yang lalu.

"Masing-masing mumi kecil memiliki dua lengan, dua kaki, kepala, sepasang mata dan mulut. Pemindaian tomografi mengungkapkan kerangka mereka," kata dia.

"Jaringan ini memiliki sifat biologis dan komposisi kimianya menunjukkan bahwa mereka adalah manusia. DNA mereka menampilkan 23 pasang kromosom, seperti yang kita miliki."

"Keempatnya adalah laki-laki, masing-masing memiliki kromosom Y. "Mereka tampak seperti manusia, tapi bukan. Struktur anatomi mereka berbeda."

Tim yang meneliti jenazah Maria telah melakukan penelitian terhadap kerangka itu sejak tahun lalu.

Namun muncul desas-desus jika kerangka itu merupakan kerangka mahkluk luar angkasa. "Mereka bisa menjadi makhluk luar angkasa atau robot bio," kata Profesor Korotkov.

"Maria dan [bayi] Vavita bisa jadi wakil dari ras tertentu yang mungkin sudah mencapai tahap kemajuan jauh lebih awal dari yang kita lakukan. Mungkin ribuan tahun yang lalu."

Tags