Selasa, 13 Maret 2018 09:04 WITA

Dilaporkan ke Polisi, Fahri Hamzah Bilang Begini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dilaporkan ke Polisi, Fahri Hamzah Bilang Begini
Fahri Hamzah.

RAKYATKU.COM - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menghomati langkah pihak yang melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Menurutnya, laporan hukum adalah bagian dari dinamika berdemokrasi yang harus dinikmati. 

"Sebab, setiap orang yang merasa dirugikan oleh orang lain, dapat melakukan upaya hukum sehat, normal dan menjadi gizi dalam berdemokrasi," kata Fahri.

Namun Fahri merasa tidak melakukan tindakan melanggar UU ITE seperti yang dituduhkan pelapor. Fahri mengatakan, ia hanya mengutip sebuah berita dari Jawa Pos yang menyebut Ketua Muslim Cyber ??Army adalah Ahokers, sebutan pendukung Basuki Tjahaja alias Purnama Ahok.

"Saya hanya mengutip satu media Jawa Pos, media yang umurnya sudah sangat lama, dan punya nama yang sangat besar," jelasnya dilansir laman Kompas, Selasa (13/3/2018).

Fahri merasa kicauan yang ia tulis bertanggungjawab karena kutipan sumber yang jelas. Meski pada akhirnya Jawa Pos menyimpan berita yang ditulisnya keliru dan melakukan klarifikasi. 

"Kalau kalau narasumbernya ada, itu benar benar. Kalau narasumbernya melakukan klarifikasi terhadap sesuatu berita dan lainnya, maka itu sudah dilakukan dengan baik, dan kita sama dengan yang melakukan klarifikasi," bebernya.

Diketahui, selain Fahri Hamzah, Fadli Zon juga dilaporkan oleh kelompok yang menamakan diri Cyber ??Indonesia ke Polda Metro Jaya, pada Senin (12/3/2018). Fahri dan Fadli dituduh telah melakukan penyebaran informasi hoaks.