Selasa, 13 Maret 2018 08:41 WITA

Jadwal Relokasi Pedagang dan Peresmian PK5 Center Balum Pasti

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jadwal Relokasi Pedagang dan Peresmian PK5 Center Balum Pasti
Pedagang Kaki Lima (PK5) Center Jalan Kartini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical mengaku, Pemerintah Kota Makassar hingga kini belum dapat memastikan, kapan relokasi dan peresmian Pedagang Kaki Lima (PK5) Center Jalan Kartini dapat dilaksanakan.

Pasalnya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar bersama dengan instansi terkait, seperti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan PT PLN, masih harus menggelar rapat koordinasi.

"Rencana minggu ini mereka akan melakukan rapat koordinasi, untuk mengecek bagaimana kesiapan PK5 Center," kata Deng Ical pada Rakyatku.com, Selasa (13/3/2018).

Secara spesifik, lanjut Deng Ical, rapat koordinasi itu akan membahas mengenai sarana prasarana PK5 Center Kartini. Termasuk listrik, air, serta verifikasi akhir jumlah pedagang yang akan direlokasi ke pusat kuliner yang berlokasi di wilayah Lapangan Karebosi tersebut.

"Nanti relokasinya akan kita bagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama ada 46 pedagang dari Jalan Sunu. Kemudian sudah indeksnya masing-masing, sudah jelas nanti peruntukannya," terangnya.

Jadwal Relokasi Pedagang dan Peresmian PK5 Center Balum Pasti

Selain dari Jalan Sunu, PK5 Center Jalan Kartini, juga akan diisi oleh para pedagang yang direlokasi dari tempat lain, yaitu Jalan Ujung Pandang, dan Jalan Mesjid Raya.

Diketahui, PK5 Center Kartini merupakan satu dari lima proyek yang telah yang direncanakan Pemerintah Kota Makassar. Dibangun sejak 2016, kawasan kuliner terbesar di Kota Makassar ini, diisi dengan 300 unit kios pedagang, yang bakal menjajakan aneka jenis makanan dan minuman.