Selasa, 13 Maret 2018 01:32 WITA

Usut Ledakan, Polres Sinjai Minta Keterangan Andi Kartini

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Usut Ledakan, Polres Sinjai Minta Keterangan Andi Kartini
Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan

RAKYATKU.COM, SINJAI - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sinjai, memanggil Calon Wakil Bupati Sinjai, A Kartini, Senin (12/3/2018). 

Pemanggilan ini untuk dimintai keterangan mengenai peristiwa ledakan saat dirinya melakukan sosialisasi di Caile, Kelurahan Sangiasserri, Kecamatan Sinjai Selatan pada Sabtu (10/3/2018) lalu.

"A Kartini pagi tadi diperiksa dan memintai keterangan soal peristiwa suara ledakan yang dilaporkan timnya ke Polres," kata Kasat Reskrim Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sardan, Senin (12/3/2018).

Selain A Kartini, Satreskrim Polres Sinjai juga memintai keterangan seorang Polwan bernama  Bripda Ana, dan juga akan memeriksa seorang warga lainnya bernama Ardiansyah. 

Bripda Ana dimintai keterangan sebagai saksi pada peristiwa itu, di mana dirinya adalah Polwan Polres Sinjai yang ditugaskan mengawal Andi Kartini, setiap melakukan kegiatan kampanye saat ini.

Permintaan keterangan ini bermula ketika seorang warga Caile bernama Karim, meledakkan kaleng yang berisi bahan bakar. 

Berdasarkan pemeriksaan polisi kepada Karim terungkap, motivnya melakukan ledakan lantaran kesal setelah sopir A Kartini bernama Ardiansyah, menyebutnya sebagai cecak. 

"Berdasarkan pemeriksaan, Ardiansyah menyebut Karim cecak, karena ditegur saat akan parkir di depan rumahnya, karena akan dilalui kendaraan," tutup Kasatreskrim Polres Sinjai.