Selasa, 13 Maret 2018 00:58 WITA

Pendaftar Kurang, Seleksi Komisioner KPU Soppeng  Diperpanjang

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Aswad Syam
Pendaftar Kurang, Seleksi Komisioner KPU Soppeng  Diperpanjang
Kantor KPU Soppeng

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Berselang beberapa jam, Senin (12/03/2018), jumlah pendaftar komisioner KPU Soppeng bertambah 11 orang. Jumlah pendaftar tersebut bertambah menjelang ditutupnya waktu pendaftaran pada, Senin (12/03/2018) pukul 16.00 Wita tadi.

Jumlah pendaftar komisioner KPU Soppeng, datang dari berbagai profesi dan bidang, di antaranya dosen, anggota PPK, wiraswasta, PNS, hingga pegawai honorer.

Selain itu, dari data yang dihimpun Rakyatku.com, dua orang incumbent komisioner KPU Soppeng, Muh. Rasyid dan Hasbi, juga telah melakukan pengembalian formulir, dan kembali akan bersaing memperebutkan kursi komisioner KPU periode selanjutnya.

Menurut Panita Tim Seleksi, Luhur Priyanto, dalam aturan seleksi komisioner KPU, minimal harus ada 40 orang pendaftar, sebelum dilakukan penelitian terhadap berkas para pendaftar.

"Kami akan melakukan perpanjangan jadwal pendaftaran untuk Komisioner KPU Soppeng, dikarenakan jumlah pendaftar hingga hari ini hanya mencapai 22 orang. Perpanjangan akan dilakukan hingga hari Senin (19/03/2018) depan," ungkap Luhur.

Lanjutnya, jika telah dilakukan perpanjangan dan pendaftarnya belum terpenuhi, maka tidak akan ada lagi perpanjangan, dimana tahapan seleksi akan dilanjutkan ke penelitian administrasi.

"Setelah dilakukan penelitian administrasi, peserta yang lolos akan mengikuti tes tertulis yang rencananya akan dipusatkan di Makassar. Tes tertulisnya akan menggunakan CAT seperti seleksi komisioner KPU Sulsel kemarin," jelasnya.

Peserta yang lolos pada tes tertulis, selanjutnya akan mengikuti psikotes, dan selanjutnya tes wawancara. "Dari tes wawancara, akan dipilih 6 nama untuk diserahkan ke KPU Pusat, dan KPU Pusat akan memilih 3 nama sebagai komisioner KPU Soppeng," tambah dia.