Selasa, 13 Maret 2018 00:52 WITA

Tergiur Lihat Syahrini, Korban First Travel Rela Transfer 3 Kali

Editor: Mays
Tergiur Lihat Syahrini, Korban First Travel Rela Transfer 3 Kali
Para saksi saat diambil sumpahnya di Pengadilan Negeri Depok, Senin (12/3/2018).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Sidang kasus First Travel kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok dengan agenda keterangan saksi. Ada beberapa saksi yang dihadirkan dari korban yang menjadi calon jemaah First Travel.

Saksi bernama Marsonah, mengaku tergiur dengan murahnya ongkos umrah yang ditawarkan First Travel. Apalagi melihat aktivitas kegiatan selebritis seperti Syahrini dan almarhumah Julia Perez, ketika umrah menggunakan First Travel.

"Ada visual gambar yang memperlihatkan kegiatan mereka selama umrah. Menggunakan batik FT dan itu yang buat saya makin tertarik," jelas dia, sebagaimana dilansir merdeka, Senin (12/3/2018).

Awalnya dia menyetor Rp14,3 juta ke rekening First Travel. Dalam benak Marsonah, harapan untuk berangkat umrah membesar saat menerima perlengkapan ibadah umrah. Antara lain batik, koper dan buku panduan. Namun janji memberangkatkan meleset.

Kemudian dia membayar lagi senilai Rp2,5 juta yang disebutkan pihak travel untuk menyewa pesawat. Namun tak juga berangkat. "Karena sudah keburu malu sama teman-teman, saya daftar reguler dan nambah Rp2,75 juta. Tapi tidak juga berangkat," ungkap dia.

Saksi lain, Ariyanti menuturkan, mendaftar sejak Desember 2015. Dia hendak berangkat bersama 3 orang dengan harga paket Rp14,3 juta. Dijanjikan berangkat Desember atau Mei 2017. Tapi tidak berangkat waktu itu.

loading...

"Kemudian disarankan menemui agen, pelunasan sejak Desember 2016," katanya.

Dirinya tergiur dengan promo menarik yang dilakukan pihak FT melalui sosial media, seperti Instagram dan Facebook.

"Saya lihat mereka memberikan kenyamanan, apalagi dengan harga murah," akunya.

Dia mengalami kerugian hingga Rp47 juta. Jumlah uang itu sudah langsung disetor ke rekening FT. "Saya juga dapat perlengkapan sama kayak Bu Marsonah. Tahu informasi dari agen kenapa nggak berangkat katanya ada kendala teknis," tutupnya.

Loading...
Loading...