Senin, 12 Maret 2018 21:57 WITA

Roy Suryo Beber Cerita Jokowi Ajak AHY Dampingi Dirinya

Editor: Aswad Syam
Roy Suryo Beber Cerita Jokowi Ajak AHY Dampingi Dirinya
Roy Suryo

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Demokrat menjadi salah satu partai yang diperhitungkan arah dukungannya pada Pilpres 2019 mendatang.

Sejumlah polemik menebak arah dukungan partai berlambang bintang mercy tersebut. Termasuk isu mendekatnya partai itu ke pusaran Joko Widodo.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menyebut, segala sesuatunya masih cair. Komunikasi-komunikasi politik masih terus dilakukan.

Namun, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu membeber sebuah cerita, saat menjelang pemukulan gendang pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Sabtu (10/3/2018) lalu.

Saat hadir di Kompas TV Senin pagi (12/3/2018), Roy Suryo menyebut, Presiden Jokowi meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampinginya.

"Seandainya ada mic kecil, di situ ada sesuatu yang menarik dari Pak Jokowi. Waktu itu, dia panggil AHY, dia bilang 'Sini, dampingi saya'. Ini kan sinyal," ujar Roy sambil tertawa.

AHY memang salah satu figur yang didorong oleh Partai Demokrat, untuk suksesi pemerintahan tertinggi di republik ini. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, sempat memukau para peserta rapimnas maupun pemirsa lewat pidatonya yang terstruktur dan berapi-api.

AHY mengakhiri kariernya di TNI AD, dan memilih jalur politik mengikuti jejak ayahnya. Dia pernah ikut menjadi salah satu kontestan Pilkada DKI Jakarta berpasangan dengan Sylviana Murni, namun tidak terpilih.

Tags