Senin, 12 Maret 2018 21:11 WITA

Terima Masukan Perbaikan, KPU Bakal Lakukan Uji Publik DPHP

Editor: Aswad Syam
Terima Masukan Perbaikan, KPU Bakal Lakukan Uji Publik DPHP
Suasana rapat pleno KPU Enrekang, Senin (12/3/2018).

RAKYATKU.COM, ENREKANG - KPU Enrekang, akan segera memaparkan hasil pencocokan dan peneilitian data pemilih ke Masyarakat umum. Hal tersebut akan dilakukan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Kamis, (15/3/2018) mendatang.

Namun, sebelum memasuki pleno tersebut, KPU terlebih dahulu akan melakukan uji publik terhadap DPHP tersebut.

"Jadi KPU benar-benar terbuka dengan masukan dari seluruh pihak, mengenai objektivitas data yang sudah kami kumpulkan. Kami menerima saran dan masukan, kalau ada data yang terlewatkan dari petugas kami di lapangan. Untuk itu, kami siapkan wadah dalam uji publik ini," kata Komisioner KPU Enrekang Divisi Data, Haslipa, Senin (12/3/2018).

Uji publik ini, akan digelar dua hari berturut-turut. Tanggal 13 Maret, akan dilakukan di tingkat Kecamatan. Terdapat 5 Kecamatan yang sudah ditunjuk, yakni Enrekang, Maiwa, Anggeraja, Alla, dan Baraka. Dan tanggal 14 Maret akan dilakukan di Kabupaten.

Dalam uji publik ini kata Haslipa, akan dilibatkan semua elemen. Mulai dari Panwaslu, hingga tokoh-tokoh masyatakat.

"Akan kita tampung semua masukan dan tanggapan. Kalau semua elemen data terpenuhi, petugas KPU akan melakukan perbaikan dengan terlebih dahulu melakukan peninjauan," lanjutnya.