Senin, 12 Maret 2018 16:50 WITA

Begini Sosok Kadis Dikbud di Mata Plt Bupati Bantaeng

Editor: Abu Asyraf
Begini Sosok Kadis Dikbud di Mata Plt Bupati Bantaeng
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng, Indra semasa hidup.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat kehilangan sosok pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng, Indra.

Dari pantauan Rakyatku.com, sejumlah pejabat Bantaeng memadati rumah duka di Jalan Cakalang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin (12/3/2018).

Tampak hadir pelaksana tugas Bupati Bantaeng Muhammad Yasin, Sekda Bantaeng Abdul Wahab, tiga asisten bupati, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng maupun ASN serta para guru dan kepala sekolah.

"Dulu beliau (Indra) menjabat sebagai staf ahli bupati Bantaeng bidang sosial kemasyarakatan. Kemudian oleh pak Bupati (Nurdin Abdullah) diangkat sebagai pelaksana tugas kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng," ucap Muhammad Yasin.

Menurutnya, sosok Indra merupakan pemimpin yang mampu mengharmonisasikan kebijakan-kebijakan yang ada mengenai pendidikan.

"Ketika beliau ditempatkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, banyak hal yang dilakukannya. Termasuk kebijakan dalam percepatan layanan pendidikan di Kabupaten Bantaeng," jelasnya.

"Kami sangat kehilangan seorang pejabat yang punya komitmen kuat dalam membangun pendidikan di Kabupaten Bantaeng," akunya.

Indra, katanya, merupakan orang yang terbuka dan melibatkan seluruh pihak-pihak dalam mengambil suatu kebijakan.

Indra diketahui berangkat dari rumahnya yang terletak di Kabupaten Takalar menuju Bantaeng untuk menjalankan tugasnya. Namun nahas, kendaraan yang dikemudikan sendiri terjungkal di persawahan di Kabupaten Jeneponto.