Senin, 12 Maret 2018 15:36 WITA

50 Kali Curi Motor, 7 Komplotan Curanmor di Palu Ditangkap

Penulis: M. Qadri
Editor: Adil Patawai Anar
50 Kali Curi Motor, 7 Komplotan Curanmor di Palu Ditangkap

RAKYATKU.COM, PALU – Satuan Kepolisian Resor Palu menangkap tujuh orang pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian motor di wilayah hukum Kota Palu. Dari ketujuh pelaku, dua diantaranya diberikan timah panas karena melakukan perlawanan saat diamankan.

Otak pelaku dalam aksi pencurian motor tersebut, keluar dari Ruang Satrskrim Polres Palu dengan menduduki kursi roda. Pelaku yang berinisial DE (22 tahun) mengakui jika telah melakukan aksi pencurian motor pada 50 TKP di wilayah Kota Palu bersama ketiga rekannya.

“Ada tujuh orang yang terlibat dalam kasus pencurian yang berhasil ditangkap, empat diantaranya berperan sebagai eksekusi motor termasuk DE, dan tiga diantaranya merupakan penadah motor. Dua orang terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat diamankan” ungkap Kapolres Palu AKBP Mujianto di Mapolres Palu saat menggelar konfrensi pers, Senin (12/3/2018).

Mujianto menyampaikan, pelaku pencurian motor dengan menggunakan kunci T, yang mana target dari pelaku adalah sepeda motor jenis Mio M3, karena laku di pasaran saat melakukan penjualan.

loading...

Adapun ketujuh orang yang diamankan berinisial DE, IR, MR, SA, IW, AA dan FA. Selain pelaku, aparat juga berhasil menyita 24 sepeda motor hasil pencurian yang dilakukan pelaku.

Atas perbuatannya, empat orang yang terlibat pencurian motor dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun. Sementara, tiga orang yang berperan sebagai penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.

Loading...
Loading...