Senin, 12 Maret 2018 14:43 WITA

Mensesneg Jaring Cawapres Jokowi, Ucapan Politikus PDIP Ini Bikin Ngakak

Editor: Abu Asyraf
Mensesneg Jaring Cawapres Jokowi, Ucapan Politikus PDIP Ini Bikin Ngakak
Hendrawan Supratikno

RAKYATKU.COM - Menteri Sekretaris Negara Pratikno disebut-sebut memimpin tim internal untuk menjaring calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

Namun, Pratikno belum mau berterus terang. Dia menyebut bahwa tim itu tidak dibentuk secara formal meski mengakui sudah pembahasan soal cawapres Jokowi.
 
"Tim internal sampai formal itu enggak ada. Bahwa sudah ada diskusi-diskusi seperti itu iya. Tapi sampai dibentuk tim formal enggak ada," kata Pratikno kepada wartawan di Istana Bogor, Senin (12/3/2018) seperti dikutip dari Kumparan.com.

"Ya kalau tim kan, ini kan bukan tim segala macam begitu. Ini kan telaah gitu saja. Enggak ada. Belum, belum ada," tambahnya.

Rupanya pembentukan tim tersebut tidak diketahui PDIP. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengaku bisa memaklumi jika Pratikno diminta menjaring kandidat cawapres.

"Kan memang Pak Pratikno dianggap orang yang paling dekat, paling dipercaya, orang kampus, sehingga kalau orang kampus dianggap imparsial, tidak mudah berpihak," kata Hendrawan seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun, Hendrawan memastikan tim internal itu bukan penentu. Menurut dia, partai politik pendukung Jokowi termasuk PDIP saat ini juga masih terus menjaring siapa calon yang tepat untuk mendampingi Jokowi di periode kedua. 

Hendrawan menegaskan, keputusan akhir terkait siapa pendamping Jokowi tetap ada di parpol sebagaimana yang telah diamanatkan dalam konstitusi. 

"Kalau ada tim lain yang dibentuk itu pasti masih babak kualifikasi," ujarnya sambil tertawa.