Sabtu, 10 Maret 2018 20:27 WITA

Danny Janjikan Pelestarian Budaya di Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Danny Janjikan Pelestarian Budaya di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Petahana calon wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menjanjikan pelestarian budaya dan adat istiadat yang masih ada saat ini. Hal itu diungkapkan Danny saat menghadiri Panen Raya di Kampung Laikkang, Biringkanaya Sabtu (10/3/2018).

"Melihat budaya yang masih natural di Kampung Laikang dan beberapa wilayah di Kota Makassar, Insya Allah saya janji akan melestarikannya. Seperti di sini ada Pa'raga dan tabuhan gendang saat panen raya," kata Danny. 

Dia mengungkapkan, perhatian terhadap budaya merupakan salah satu fokusnya kedepan. Salah satunya kelestarian budaya di Kampung Laikang yang dianggap bisa menjadi modal untuk mendongkrak pariwisata. 

"Saya ingat waktu kecil waktu masih ada sawah dekat rumahku,  ada itu orang menari sambil tumbuk padi di palung," kata dia.

Danny Janjikan Pelestarian Budaya di Makassar

"Dengan melestarikan kebudayaan kita,  pasti sektor pariwisata kita juga bakal meningkat. Kalau saya masuk lagi bertugas karena sekarang ini cuti, saya akan membenahi semuanya lewat dinas pariwisata. Saya juga janji akan perbaiki jalan di sini," jelas dia.

Selama pemerintahan Danny, sejumlah perubahan terjadi. Di antaranya lorong, drainase, dan jalan.

"Insya Allah kalau kami warga di Kampung Laikang bersatu untuk kemenangan DIAmi. Apalagi DIAmi bersama suara rakyat, Oppoki," ujarnya yang disambut teriakan 'Oppoki' dari warga.